iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Diduga Pergudangan Facto Olah Oli Ilegal dan Jenis Lainnya


Tangerang Kab, MR—Oli merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi sebuah kendaraan, baik itu motor ataupun mobil. 

Fungsi oli adalah sebagai jenis pelumas untuk melindungi bagian dalam komponen  mesin agar tidak aus yang disebabkan oleh proses korosi (gesekan), sehingga mesin kendaraan dapat lebih awet dan terjaga. 


Idealnya, untuk sepeda motor biasanya oli mesin diganti setiap telah mencapai jarak tempuh sejauh 1.000 Km, sedangkan untuk mobil adalah setiap 5.000 Km.
Saat ini kita perlu waspada, semakin tingginya angka penjualan motor yang diikuti dengan tingginya angka permintaan oli mesin, ternyata juga dimanfaatkan oleh para produsen nakal untuk memproduksi dan menjual oli palsu/oplosan. 
Di duga kawasan jatake kompelek  pergudangan facto mengolah dan memproduksi jenis oli dan jenis yang lainnya.
Dari sumber yang dapat dipercaya bahwa didalam satu perusahan ada 3(tiga) PT,SBJA,SBJM,SSMS, tersebut mengolah jenis yang sama.ada minyak  mentah,rasidu,solar,bco,kondensad. Dari jenis yang ada bisa digabungkan untuk bahan bakar.jelasnya kepada media reportase.
Oli palsu / oplosan juga bisa dibedakan dari segi warna dan baunya. Setiap oli oplosan memiliki warna yang berbeda dengan warna pada produk aslinya. Begitu juga dengan baunya, oli oplosan memiliki bau yang lebih tajam seperti bau minyak goreng, tidak seperti produk  aslinya yang memiliki bau yang khas (sesuai merk).
Selain dari warna dan baunya, oli palsu/oplosan juga bisa dibedakan dari tingkat kekentalannya. Karena digodok ulang, oli palsu / oplosan memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan oli yang asli.ujar roni disalah satu bengkel di tangerang.
Penulusuran tim media dikawasan pergudangan facto untuk mengecek dari sumber tersebut, baru baru ini,pihak perusahan tidak ada yang bisa ditemui melainkan tinggalkan no tlp/hp akan kami hubungi jelas penjaga keaman pergudangan facto.sampai berita ini diturunkan belum adanya penjelasan klarifikasi dugaan oplosan oli dan jenis lainnya.(TIM)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner