iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Minyak Goreng Palsu Yang Membahayakan

Diduga Adanya Penyulingan Minyak Curah  Kapolres Metro Kab. Tangerang Harus Bertindak Tegas

KAB. TANGERANG, MR - Adanya Penyulingan Minyak Curah Tepatnya Di Daerah JL. Raya Curug KM. 2 Kabupaten Tangerang, Dengan Pintu Gerbang Berwarna Biru Pemilik Pengusaha Berinisial “JM” Dari Pantauan (Red Wartawan) Dilapangan Saat Melihat Dilokasi ada Sebuah Kendaraan Tangki Minyak Sawit Memasuki Areal Tersebut Diindikasikan adanya Kencingan Minyak Curah, Dan Banyaknya Drum-Drum Oli, Kemungkinan Oli Tersebut Untuk Menjadi Bahan Pembakaran Minyak Goreng Curah.
Untuk Dugaan Sementara Alat yang diperlukan membuat minyak  goreng jadi-jadian antara lain kompor, drum bekas, dan salah satu komponen terpenting bubuk kimia calcium bentonite yang digunakan mengendapkan kotoran di dalam minyak, kemudian dipanaskan hingga mendidih
Lalu oli bekas dipanaskan di tempat yang berbeda sampai terpisah antara endapan dan cairan beningnya kemudian masing-masing disaring, Minyak  yang sudah terpisah disaring dan kemudian ditambahkan tepung terigu dan mentega dengan takaran suka-suka Yang dimaksudkan supaya warna dan tampilannya mendekati minyak goreng murni.
Minyak goreng oplosan muncul karena beberapa sebab di antaranya harga minyak goreng di pasaran yang terus merangkak. Bagaimanapun konsumen harus benar-benar mewaspadai minyak goreng jadi-jadian agar tak membahayakan kesehatannya untuk di kemudian hari.
Minyak kelapa, sebagai salah satu jenis minyak goreng, mempunyai komposisi yang didominasi oleh asam lemak jenuh (90-92%) sedangkan minyak kelapa sawit mempunyai kompisisi yang berimbang. Minyak kedelai sebaliknya, kandungan asam lemak tak jenuh mendominasi sampai 80%. Dengan kandungan asam lemak jenuh yang tinggi, minyak kelapa dan minyak kelapa sawit mempunyai keunggulan daripada minyak kedelai yaitu lebih stabil dan tidak mudah teroksidasi pada suhu tinggi. Asam lemak trans (trans fatty acids) adalah hasil oksidasi asam lemak tak jenuh pada suhu tinggi. Banyak peneliti di dunia telah mengetahui bahwa asam lemak trans ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena menjadi salah satu penyebab penyakit kanker.
segeralah pemerintah bertindak tegas dan tidak setengah-setengah karena korbannya regenerasi anak bangsa sendiri. Semua instansi terkait hendaknya bergerak cepat dan jangan menunggu sampai terulang kasus serupa. Dan masyarakat juga berperan aktif memberikan informasi apabila ditemukan pemalsuan di sektor mana pun.
Tetapi jika memang benar ada pengoplosan minyak Curah mereka harus segera ditindak karena Secara Tidak Langsung membahayakan Bagi masyarakat Banyak. (Hendrik Yuke/Zoe)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner