iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Gubernur Kaltim Resmi Lantik Yusran-Mustaqim

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati
Kabupaten Penajam Paser Utara Penajam


MR - Drs H Yusran Aspar Msi dan Drs H Mustaqim MZ MM resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) periode 2013-2018 setelah dilantik oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD setempat, Rabu.

Pelantikan Yusran Aspar dan Mustaqim MZ sebagai bupati dan wakil bupati diawali dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri), tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati Penajam Paser Utara.


Selanjutnya, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak melantik dan mengambil sumpah  Yusran Aspar dan Mustaqim MZ sebagai bupati dan wakil bupati periode 2013-2018.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang dilakukan oleh bupati dan wakil bupati terpilih tersebut.

Setelah itu dilakukan pembacaan dan penandatangan pakta integritas yang dilakukan Yusran Aspar.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, pelantikan merupakan peristiwa penting untuk Kabupaten Penajam Paser Utara karena menandakan Yusran Aspar dan Mustaqim MZ berhasil meraih suara mayoritas masyarakat untuk memimpin daerah lima tahun ke depan, agar bisa  lebih maju dan berkembang.

“Untuk Andi Harahap dan Ny Andi Roslina Harahap, saya sampaikan banyak terima kasih, karena selama ini telah mengabdi sebagai bupati Penajam Paser Utara,” kata Awang Faroek Ishak.

Awang Faroek berharap ke depan, Penajam Paser Utara bisa lebih maju sebagai tujuan dari pemekaran yang dilaksanakan sejak 2002 lalu.

"Terpenting yang harus dilakukan yakni, pemerataan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, Gubernur juga meminta agar pemerintah daerah setempat meningkatkan dan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang sudah ada.

Selama ini menurut Awang Faroek Ishak, perkembangan Penajam Paser Utara cukup menjanjikan sebab banyak menarik investor untuk menanamkan modalnya dan akan menjadi bagian dari kawasan Kariangau yang sedang dikembangkan.

Bukan hanya itu, tambah Awang Faroek adanya rencana pembangunan ‘Centralized Crude Terminal’ (CCT) di Lawelawe, pembangunan pabrik etanol serta rencana pembangunan Politeknik yang akan dilakukan PT Chevron Indonesia Company di Penajam Paser Utara.

“Belum lagi pembangunan pusat kajian kelautan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Saya juga meminta kepada pak Yusran untuk melakukan kreasi karena saya kenal betul sejak lama waktu masih Ketua Bappeda Paser. Ide-ide yang cemerlang nantinya akan didukung pemerintah,” ujar Gubernur Kaltim.

Pada pelantikan bupati dan wakil bupati Penajam Paser Utara, dihadiri sejumlah pejabat seperti Wakil Gubernur Farid Wadjdy, Kapolda Kaltim Brigjen Decky Atotoy, Pangdam IV Mulawarman, Plt Ketua DPRD Kaltim, Wali Kota Balikpapan Rizal Efendi dan sejumlah anggota DPRD Kaltim.

Juga hadir sejumlah anggota DPR RI termasuk Hetifah dan ribuan masyarakat Penajam Paser Utara yang memadati gedung paripurna sejak pagi. (Swandy)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner