iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Akui Ikuti Perintah Megawati, Mas Tri Daftar Penjaringan Bacawalkot Bekasi di Partai Gerindra

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto, Daftarkan Diri Jadi Bacawalkot Melalui Penjaringan DPC Partai Gerindra Desk


BEKASI KOTA, JabarOL — Tri bersama rombongan tiba di kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Jendral Sudirman, Kayuringin, Bekasi Selatan, pada pukul 12:00 WIB. Mantan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan.

Tri disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo serta sejumlah kader dan relawan Gerindra.

Kedatangannya mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari Partai Gerindra pada, Rabu (29/5/2024).

Tri menuturkan, kegiatannya ini merupakan tindak lanjut dari perintah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk membangun kerjasama dan berkoordinasi dengan partai yang memiliki kesamaan ideologi.

“Terkait dengan kesamaan visi misi dalam rangka terus membangun kesejahteraan warga masyarakat,” kata Tri, Rabu (29/5/2024).

Tri mengatakan, dirinya merasa memiliki kesamaan visi misi dengan Partai Gerindra. Hal itu yang menjadi landasannya dirinya untuk mendaftar sebagai Bacawalkot di partai tersebut.


“Jadi artinya bahwa betul-betul kita menjadi partai yang hari ini memiliki kesamaan seperti itu dan hari kemarin dengan PKB dan hari ini adalah dengan Gerindra,” ungkapnya. 

Tri berharap ikhtiarnya ini bisa membangun kerjasama dengan Partai Gerindra, untuk sama-sama membangun Kota Bekasi.


“Mudah-mudahan kita sama-sama mendukung, memotivasi dan pada akhirnya kita memberikan kebahagiaan kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra, Tahapan Bambang Sutopo mengakui jika partainya memiliki kesamaan visi misi dengan mantan Wali Kota Bekasi itu.

Dia menyambut baik kedatangan Tri bersama rombongan ingin membangun kerjasama dengan partainya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Harapan kami (pendaftaran ini) nanti bisa menjadi cikal-bakal yang bisa memberangkatkan pak Tri sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi,” kata Tahapan.

Menurut Tahapan, saat ini sudah ada 2 Bacawalkot Bekasi yang mendaftarkan diri melalui penjaringan yang dibuka Partai Gerindra.

Nantinya kedua nama tersebut akan dibawa ke DPP Partai Gerindra untuk selanjutnya dilakukan seleksi dengan penilaian popularitas dan elektabilitas.

“Prosedurnya bahwa di kami setelah adanya penjaringan dengan melihat popularitas elektabilitas itu modal utama untuk penilaian kami,” tutupnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo mengatakan bahwa kedatangan Tri Adhianto  hari ini untuk mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota Bekasi.

“Tri merupakan orang kedua yang mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota Bekasi, disatu sisi Partai Gerindra nomor urut dua, semoga ini membawa keberkahan,” kata Tahapan Bambang Sutopo.

Tahapan Bambang Sutopo bersama para Pengurus Gerindra lainnya sangat menyambut baik kedatangan Tri dan pengurus PDI Perjuangan.

Ia berharap, dengan keseriusan Tri mendaftar Calon Walikota Bekasi dari Partai Gerindra semoga bisa membawa Kota Bekasi lebih baik lagi.

“Kami menyambut sangat baik, harapan kami dan Tri bisa membawa Bekasi lebih maju lagi. Serta tinggal menyamakan visi misi saja,” terang Tahapan Bambang Sutopo.

Sementara Tri Adhianto mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Pengurus DPC Gerindra Kota Bekasi.

“Langkah selanjutnya kita akan melakukan komunikasi lintas Parpol secara bertahap, agar menimbulkan satu kesepakatan bersama dan bergotong royong untuk membangun Kota Bekasi lebih keren,” tutup mantan Plt Wali Kota Bekasi.

Pada hari yang sama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi dan Gerindra Kota Bekasi secara resmi deklarasikan koalisi kerjasama politik menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2024.

Dalam deklarasi tersebut sebagai bentuk koalisi bersama dalam kemantapan diri antar kedua partai politik (Parpol) untuk merapatkan kekuatan syarat merekomendasikan sebagai Kepala Daerah. [■]

Reporter: MSL/DPI-BJokoS, Editor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
banner