iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Akhirnya Tri Adhianto Mendapatkan Rekomendasi dari DPP PAN

Koalisi DPC PDIP Kota Bekasi dengan DPD PAN Kota Bekasi Terealisir Sore Ini di SanSet Cafe Grand Galaxy dihadiri Masing-Masing Elit Partai

jabar-online.com, Sabtu 20 Juli 2024, 14:45 WIB, SidR

BEKASI KOTA, JabarOL — Akhirnya deklarasi kandidat calon walikota Bekasi dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Bekasi dengan partai koalisinya Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Bekasi pada Sabtu 20 Juli 2024 di Sanset Cafe, Grand Galxy RRGB, Kota Bekasi.
Ketua DPC PDIP, Tri Adhianto Tjahyono menyatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Fathur Rahman Duata dimana di antara mereka telah terjadi kesepakatan untuk membangun gerbong koalisi bersama guna mengusung Tri Adhianto Tjahyono, sebagai penerapan Surat Rekomendasi dari DPP PAN untuk dirinya menjadi kandidat Calon Walikota Bekasi.


Sementara itu Surat rekomendasi yang terbit Kamis 18 Juli 2024 ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN, yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh, dan hari Sabtu 19/7/2024 ini DPD PAN Kota Bekasi dan DPC PDIP Kota Bekasi bertemu untuk mengumumkan isi surat rekomendasi resmi DPP PAN tersebut.




Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kota Bekasi, Afrizal, membenarkan surat rekomendasi tersebut. Menurutnya, informasi lengkap mengenai rekomendasi ini akan disampaikan melalui konferensi pers pada pukul 14.30 WIB di Sanset Cafe Grand Galaxy Kota Bekasi.



Masalah penamaan Surat Tugas yang diperoleh Tri Adhianto dari DPP PDIP beberapa hari lewat bisa dikatakan setara dan selevel dengan Surat Rekomendasi DPP PAN kepada dirinya.




“Artinya masalah penamaan saja, Surat Rekomendasi dari DPP PAN kepada saya itu sama dengan Surat Tugas dari DPP PDIP, dan sifatnya terbuka,” ujar Tri Adhianto langsung kepada awak media.



Sedangkan Ketua Bappilu PAN DPD Kota Bekasi, Afrizal juga menjelaskan hal serupa, bahwa Surat Rekom dari DPP PAN ini bersifat terbuka dalam menentukan siapa saja yang bisa jadi kandidat calon wakil walikotanya dari internal DPD PAN Kota Bekasi.

Yang artinya juga tidak menutup kemungkinan bagi Tri Adhianto untuk membangun konsolidasi dengan partai lainnya guna membangun komunikasi bisa bergabung dengan koalisi antar PAN kota Bekasi dengan PDIP Kota Bekasi.

“Surat Rekomendasi dari DPP PAN ini bersifat terbuka, dan penentuan siapa kandidat calon wakilnya, nanti diserahkan kepada pak Tri Adhianto,” ujar Afrizal.

“Dan tentu dengan melihat hasil kinerjanya sebagai pemegang surat rekomendasi DPP PAN, apakah dia memenuhi kriteria atau tidak.” pungkas Afrizal kepada BksOL dalam press-conference tersebut. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner