iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

DPC PKB Kota Bekasi Beri Surat Penetapan kepada Balon Walkot Tri Adhianto

Ahmad Faisyal: Setelah Surat Penetapan DPC PKB Kota Bekasi kepada Tri Adhianto Ini, DPC PDIP Kota Bekasi Menunggu Langkah Partai Gerindra Untuk Berkoalisi

bekasi-online.com, Jumat 26 Juli 2024, 14:00 WIB, SidRiz

BEKASI KOTA, JabarOL  — Ba’da sholat Jum’at, warga PKB Kota Bekasi berkumpul di Istanaku untuk berikan dukungan kepada bakal calon walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono yang telah mendapat Surat Rekomendasi dan Surat Tugas dari DPP PDIP, pada Jumat siang di gedung serbaguna Istanaku, Jl. Burangrang, Kota Bekasi, 26/7/2024.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda di acara PKB dengan latar belakang Balon Walkot Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, di Gedung Serbaguna Istanaku, Kota Bekasi, 26/7/2024.

Acara dimulai dengan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim, lalu sambutan dari MC atas kedatangan beberapa tokoh penting dari partai politik di Kota Bekasi, seperti H. Sudjatmiko, ST, Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpilih di Pemilu 2024 lalu untuk dapil Kota Bekasi dan Kota Depok.


H. Sudjatmiko juga sebagai Sekretaris Dewan Syuro PKB Kota Bekasi, dimana Ketua Dewan Syuro KH. Zainal tak bisa hadir, maka dirinya sang santri modern ini dengan nada merendah malah menyatakan dirinya bukan Kyai dejgan nada bercanda sang santri pengusaha modern berdiplomasi.

“Saya bukan kyai, tapi karena saya mewakili Ketua Dewan Syuro, Pak Kyai Haji Zainal, maka saya yang menyampaikan sambutan untuk dukungan kepada Tri Adhianto. Insyaa Allah dia kan menang.”

Caleg PKB Terpilih untuk DPR RI, dapil Kota Bekasi, Kota Depok yang juga Sekretaris Dewan Sturo PKB Kota Bekasi turut hadir Jumat 26/7/2024

Tri Adhianto Tjahyono, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi yang juga kandidat calon walikota Bekasi pastinya hadir dengan dukungan para kader PDIP Kota Bekasi, seperti Ahmad Faisyal, Sekjen DPC PDIP Kota Bekasi.

Caleg DPR RI dari PKB Dapil Kota Bekasi, Kota Depok, H. Sudjatmiko, ST, sekaligus Sekretaris Deqan Syuro PKB Kota Bekasi, Jumat 26/7/2024

Tampak pula hadir Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra, Misbahudin, tanpa kehadiran Bendahara DPC Gerindra, Murfati Lidianto, SE.

Setelah pemberian santunan kepada anak yatim, lalu afara dilanjutkan dengan pembacaan ayar suci Al-Quran dan kemudian disusul dengan dikumandangkan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, serta Mars PKB.

Acara Penyerahan Surat Penetapan Tahap I kepada Tri Adhianto Balon Walkot Bekasi dihadiri Pengurus DPD PKB Provinsi Jabar, Jumat 26/7/2024

Setelah penyerahan surat penetapan dari DPP PKB, oleh MC kepada Tri Adhianto disaksikan oleh Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda dan Sekretaris DPC, Alit Jamaludin, dan Bendahara DPC, Ahmad Murodi.

“Yang terpenting, PDIP dan Demokrat, sudah punya tiket untuk mencalonkan pak Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi. Tinggal tunggu tindakan serupa dari Partai Gerindra," tegas Ahmad Faisyal, Sekjen DPC PDIP Kota Bekasi.


Acara tersebut dihadiri pula Pengurus DPD PKB Provinsi Jawa Barat, yang mewakili Saiful Huda selaku Ketua DPD PKB Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Rizki Topananda selaku Ketua DPC PKB Kota Bekasi berharap bahwa kemenangan bisa diraih karena koalisi parpol sudah menunggu, dengan kehadiran Partai Gerindra di tengah-tengah acara PKB.

Sekjen DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin di Penyerahan Surat Penetapan, Jumat 26/7/2024

“Apalagi saya sudah bertemu dengan Abdul Harris Bobihoe melalui jalur ketua DPC Gerindra Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo. Artimya saya berharap Pak Tri Adhianto mau berkoalisi dengan memilih Abdul Harris Bobihoe sebagai wakilnya. Itu kalau Pak Tri berkenan,” beber dia di depan hadirin.

“Kalau ternyata nanti bakal calon wakil Walikota pilihannya bukan Gerindra ya, nanti kita hormati saja, dan kita musyawarahkan lagi,” unhkap Rizki disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Dr. Tri Adhianto Tjahyono, kandidat calon walikota Bekasi pilkada 2024 mendapat Surat Penetapan Tahap 1, di Gedung Istanaku, Jumat 26/7/2024

Namun yang teristimewa dari semua acara penyerahan surat tugas maupun rekomendasi kepada Tri Adhianto Tjahyono sebagai balon Walikota Bekasi dari banyak parpol sebelumnya seperti DPP PDIP, DPP PAN, DPP Partai Demokrat, maka di acara penyerahan surat penetapan tahap pertama dari PKB lebih unik karena diselenggarakan pada saat ulang tahun PKB yang ke-26.

Ahmad Faisyal, Sekretaris DPC PDIP Kota memberikan pernyataan tentang kepastian kelanjutan mendapat dukungan dari Partai Gerindra Kota Bekasi, 26/7/2024

Dan lebih khusus lagi Tri Adhianto Tjahyono sempat berikan orasi kebangsaannya di depan para hadirin di acara DPC PKB Kota Bekasi, sambil mengucapkan ulang tahun, Tri Adhianto memaparkan beberapa gagasan dan beberapa visi misi yang akan dia kerjakan sebagai kandidat calon walikota Bekasi 2024 mendatang.

Pernyataan Ahmad Faisyal tentang kepastian kelanjutan mendapat dukungan dari Partai Gerindra Kota Bekasi, Diiyakan oleh Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda, Jumat 26/7/2024

Hal itu setelah sebelumnya menunjukkan video jingle dirinya bersama pendukungnya menyanyikan lagu pilkada untuk memenanhkan dirinya sebagai kandidat cawalkot Bekasi.

Bersamaan dengan selesainya acara, Pengurus DPC PDIP Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi memberikan pernyataan konderensi pers di depan gedung Istanaku, dan Sekretaris DPC PDIP, Ahmad Faisal menyatakan tinggal menunggu tindak lanjut Partai Gerindra Kota Bekasi.


 “Bahwa kini kami baik PDIP, PKB, Demokrat dan PSI menunggu kabar baik dari pihak DPC Gerindra Bekasi, kapan akn digelar acara yang sama dengan berikan Surat Tugas atau Rekomendasi dari DPP Gerindra,” tandasnya kepada awak media.

Di saat yang sama, pernyataan itu pun diiyakan oleh Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner