iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

The Biggest Picnic Music Festival in Jakarta

Bigu Festival 2024 Bawa Konsep The Biggest Picnic Music Festival

jabar-online.com, Minggu 14 Juli 2024, 13:36 WIB, Akbar

JAKARTA, JabarOL — Pertama kali Bigu Festival digelar pada tahun 2022, pada tahun 2024 ini merupakan tahun ke 3 Bigu Festival sukses diselenggarakan.

Agilo selaku Director Bigu Festival sekaligus CEO dari Bigu Creative menjelaskan "Pada Bigu Festival 2024 ini kami membawa konsep intimate picnic music festival dan the biggest music festival," (14/07/2024)
Agilo juga menambahkan jika Bigu Festival mengklaim sebagai festival musik terbesar se Indonesia menurut KPI dan data.


Dapat dikatakan jika looking up nya itu Bigu Festival berkiblat ke salah satu Festival Piknik Musik bernama Electric Picnic Music Festival yang diselenggarakan di United Kingdom.

Untuk line up atau deretan musisi yang turut meramaikan Bigu Festival 2024 diantaranya yaitu ada Paul Partohap, Idgitaf, Yura Yunita, Tulus, d'Masiv, Rizky Febian, Raissa Anggiani, Yovi & Nuno, Kahitna, Sal Priadi, Nadin Amizah dan masih banyak lagi.


Bigu Festival 2024 kali ini diselenggarakan pada 13 hingga 14 Juli 2024 di Lapangan Aldiron, Pancoran. Jakarta Selatan.

Selain Musik Piknik Festival, Bigu Festival 2024 kali ini juga menyuguhkan purely Musik, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun pertama dan kedua Bigu Festival juga terdapat segmen seperti Talkshow, Stand Up Comedy dan Music.


Selain menyelenggarakan pagelaran musik, Bigu Festival sendiri juga mensupport pelaku usaha UMKM dengan cara memberikan mereka booth juga diberi bangku kursi meja elektrik dan mempromosikan di Social Media Bigu Festival.

Sementara untuk sponsor besar yang mendukung Bigu Festival 2024 diantaranya terdapat Evoria, Top Coffee, Mie Sedap, Floridina dan Tolak Angin.


“Kami berharap untuk Bigu Festival di tahun selanjutnya kami bisa menjadi Festival yang sustainable sampai di tahun-tahun berikutnya, menjadi Festival Piknik Musik pertama dan terbesar di Indonesia, serta menjaga konsistensi kami hinga tahun ke 4, 5 hingga 10 mungkin nantinya,” ungkap Agilo

Agilo juga menambahkan "Untuk harapan kami yang kedua kami bisa punya volunteer, dimana kami mengajak mahasiswa Gen Z yang sudah kami berikan Coaching Clinic selama 4 bulan, dan kami namakan Bigu Squad yang sudah kami maintenance selama 2 tahun.”


“Dan kami berharap kedepannya Bigu Squad ini dapat dikenal oleh publik atas keramahan dan profesionalitas nya. Bicara soal target pengunjung dari Bigu Festival 2024 sendiri yaitu Gen Z karena dilihat dari demografi nya,” beber Agilo.

“Namun walaupun target utama pengunjung Gen Z, namun walaupun mayoritas pengunjung merupakan Gen Z, tetap tidak menutup kemungkinan untuk berbagai kalangan dan generasi untuk hadir pada acara Bigu Festival 2024," tutup Agilo. [■]

Reporter: Akbar/TimRedaksiEditor: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner