iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

KPU Kota Bekasi Siap Gelar Pilkada, Pendaftaran Dibuka 24 Agustus 2024

Eli Ratnasari Tegaskan KPU Kota Bekasi akan Awasi Ketat Proses Pencalonan Pilkda Untuk Pastikan Semua Calon Penuhi Persyaratan yang Ditetapkan

jabar-online.com, Jumat 9 Agustus 2024, 19:21 WIB, Pnd/SidR


BEKASI KOTA, JabarOL  — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, terus bergerak mempersiapkan proses pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Mota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang.

Sebagai langkah awal, KPU Kota Bekasi melakukan sosialisasi langkah dan syarat pendaftaran, kepada partai politik pengusung.


Komisioner KPU Kota Bekasi, Eli Ratnasari menjelaskan, bahwa berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024, tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pendaftaran calon akan dibuka pada tanggal 24 Agustus 2024. 


“Proses pencalonan akan berlangsung selama beberapa tahap, dimulai dengan pengumuman pendaftaran pasangan calon pada tanggal 24-26 Agustus 2024, diikuti dengan pendaftaran pasangan calon pada tanggal 27-29 Agustus 2024,” ujar Eli, Jumat (9/8/2024).

Setelah pendaftaran, KPU Kota Bekasi akan melakukan pemeriksaan kesehatan, dari tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024. Selanjutnya, penelitian persyaratan administrasi calon akan dilakukan dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2024.

“Hasil penelitian akan diumumkan pada tanggal 5-6 September 2024, dan calon yang tidak memenuhi syarat diberikan kesempatan untuk memperbaiki persyaratan hingga tanggal 8 September 2024,” jelas Eli.

Eli menegaskan, bahwa KPU Kota Bekasi akan mengawasi ketat proses pencalonan tersebut, untuk memastikan semua calon memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Dalam rangka mempersiapkan proses pendaftaran, Eli menyatakan, KPU Kota Bekasi telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD), bersama instansi terkait untuk membahas persyaratan pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi

"Kami berharap, FGD ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik, kepada calon dan partai politik peserta Pemilu terkait persyaratan pencalonan," ungkap Eli.

KPU Kota Bekasi mengajak seluruh masyarakat, untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi ini, dengan mengawasi dan memberikan masukan terkait proses pencalonan. [■]

Reporter: Pandu/SidR- TimRedaksiEditor: DikRizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner