iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

PDIP & PKB Usung Ono Surono - Acep Adang Ruhiyat di Pilgub Jabar 2024

PDI Perjuangan Sepakat dengan PKB Usung Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat Jadi Paslon Pemilihan Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024


BANDUNG, JabarOL  — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjalin kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di Jawa Barat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan dalam keterangannya yang diterima pada Rabu (14/8/2024), menyebut, kerja sama politik dengan PKB dilakukan di 13 kabupaten/kota termasuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat.


“Kerja sama dengan PKB ada di Kabupaten Tasikmalaya, Depok, Bogor. Kemudian di  Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat, diutarakan Ketut, pihaknya menemukan kesamaan visi dan misi dengan PKB.

PDI Perjuangan menyodorkan nama Ono Surono sebagai bakal calon gubernur, sementara dari PKB ada sosok Acep Adang Ruhiyat yang menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Barat.

“Untuk Pilgub Jabar ada kesepakatan, untuk calon gubernurnya ada Ono Surono dan wakilnya Kiai Acep Adang, yang akan kita bawa ke DPP masing-masing.” jelas Ketut.


“Di Jawa Barat kita bersepakat untuk melanjutkan kerja sama ini di tingkat provinsi dalam hal kontestasi  Pilkada Jawa Barat,” tuturnya lagi.

Kesepakatan ini diperoleh usai pertemuan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dengan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda.

Bahkan, PKB hadir bersama dengan Dewan Syuro dan Acep Adang Ruhiyat sementara DPD PDIP Hadir bersama Wakil Ketua Bappilu, Mochtar Mohamad.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan, karena kita tidak tahu bagaimana di tingkat nasionalnya nanti. Namun intinya kita menemukan kesepahaman dan bersepakat untuk menjalin kerja sama politik di Pilkada Jawa Barat, termasuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat,” katanya.

Ketut menyatakan, jumlah kursi yang dimiliki PDI Perjuangan dan PKB sudah cukup untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024.

PDI Perjuangan memiliki 17 kursi di DPRD Jawa Barat, sementara PKB dengan 15 kursi.

Dengan koalisi yang terbangun antar dua partai politik besar ini, Ketut menyatakan, akan tercipta iklim demokrasi yang sehat khususnya di Jawa Barat.

Rakyat pun diberikan pilihan untuk menentukan siapa yang bakal memimpin mereka lima tahun ke depan.

“Pasangan Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat ini mempresentasikan wilayah Pantura dan Priangan. Dan pasangan ini merupakan sosok ideal karena perpaduan antara nasionalis dan religius,” pungkasnya. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner