iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Evaluasi Kinerja Bulanan OPD, Bapenda Tunjukkan Perubahan Signifikan

Pasca Pergantian Kepala Bapenda, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Apresiasi Pencapaian PAD Pemkot Bekasi Atas Perubahan Signifikan

jabar-online.com, Jumat 9 Agustus 2024, 08:59 WIB, Adv/SidR

BEKASI KOTA, JabarOL  — Setelah pergantian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, capaian PAD Pemkot Bekasi mulai menunjukkan perubahan signifikan.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto, SE saat melakukan rapat evaluasi kinerja bulanan terkait OPD di gedung DPRD Kota Bekasi.

Politisi Gerindra ini menuturkan bahwa perubahan nakhoda Bapenda harus menjadi momentum peningkatan kinerja dan semangat yang baru demi kemajuan Kota Bekasi.


"Saya kira Kepala Bapenda baru telah membawa perubahan dan semangat baru dalam peningkatan capaian PAD. Selama ini Bapenda selalu masuk 5 besar OPD yang tidak mencapai target," papar Murfati.

Lanjut Murfati, masih ada sekitar 5 bulan lagi agar target PAD bisa tercapai, apalagi geliat ekonomi di Kota Bekasi mulai menampakan hasilnya.


"Bapenda dan OPD penghasil PAD harus melakukan inovasi dan terobosan agar PAD meningkat, apalagi PBB dan retribusi parkir yang harus terus digedor dan dilakukan jemput bola," ujar Murfati.

Seperti diketahui, bahwa dalam rapat dengan Bapenda dan Bagian Ekonomi Setda Kota Bekasi terungkap bahwa capaian PAD hingga 7 Agustus 2024 mencapai 54,68%.

"Artinya bahwa untuk program dan kegiatan tiga bulan ke depan masih aman. Namun OPD penghasil PAD harus terus meningkatkan kinerjanya," pungkas Murfati. [■]
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner