iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Bawaslu Gelar Rakor Sentra Gakkumdu Persiapan Kampanye Pilkada 2024

Sodikin Mengingatkan Perlunya Penjagaan Ketat di Daerah-Daerah Rawan, Khususnya di Bekasi Utara

jabar-online.com, Rabu (25/9/2024), 14:37 WIB, DikRizal
Koordinator Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Bekasi, Muhamad Sodikin, Rakor Sentra Gakkumdu Persiapan Kampanye Pilkada Rabu (25/9/2024)

BEKASI, JabarOL — Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi mengadakan rapat koordinasi Sentra Gakkumdu untuk mempersiapkan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.


Acara ini berlangsung di Hotel Horison Ultima, kota Bekasi dan dihadiri oleh Wakil Forkopimda, termasuk Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Ali Syaifa, Pejabat Polrestro Bekasi Kota, Pejabat Kodim 0507/Bekasi, juga perwakilan dari tiga calon walikota, Rabu siang (25/9/2024).

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Penanganan Pelanggaran (KPP) Bawaslu Kota Bekasi, Muhamad Sodikin, menekankan pentingnya koordinasi dengan masyarakat.

“Bahwa imbauan kampanye di tingkat kota dan kecamatan sangat krusial untuk cegah terjadinya pelanggaran dan hal-hal yang tidak diinginkan selama proses kampanye,” kata Sodikin kepada awak media.

KPU dan Bawaslu Kota Bekasi, coffee break saat Rakor Sentra Gakkumdu Persiapan Kampanye Pilkada 2024, Horison Ultima Hotel, Rabu (25/9/2024)

Sodikin juga mengingatkan perlunya penjagaan ketat di daerah-daerah rawan, terutama di Bekasi Utara.

“Keamanan menjadi prioritas utama untuk memastikan kelancaran Pilkada 2024,” bebernya.

Sodikin juga menegaskan larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) menghadiri kampanye dengan atribut partai atau ada foto paslon manapun.

Fokus utama saat ini adalah pencegahan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan.


“Hal ini penting agar tidak terjadi konflik kepentingan serta menjaga netralitas ASN dalam proses demokrasi," katanya.

Dengan langkah-langkah ini, Bawaslu Kota Bekasi berupaya menciptakan iklim kampanye yang kondusif dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang adil dan transparan.[■]

Reporter: Imr/SidR
 - TimRedaksi, Editor: DikRizal
Paslon Walikota Depok Sufian Chandra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner