iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Sosok Guru Honorer


Demak, MR—Kurang lebih 18 tahun Ibu Soimah berprofesi sebagai Guru Honorer di Desa Guntur yang setia mengabdi pada Nusa dan Bangsa serta Negara demi terwujudnya bangsa yang cerdas dan berwibawa, Ini merupakan suatu pekerjaan yang memang tidak bisa dipandang mudah, dan tentu sangat melelahkan karna seperti diketahui bahwa upah yang diterima pastilah sangat jauh dari berkecukupan.
Seperti halnya Ibu Kojaroh Sebagai Guru Honorer di Desa Mutih Wetan dari tahun 2003 Sampai sekarang ia tetap Tegar dan Bersemangat dalam menjalankan profesi yang tak kenal lelah, Semua Saya lakukan dengan iklas karna ini tugas saya dan Guru merupakan cita-cita saya semenjak Sekolah’’kata kojaroh.
Ditambahkan Ibu Indah Setioning Ati Guru honorer yang sudah 10 tahun di Desa Kenduren dengan bangga bisa ngabdi pada Nusa dan Bangsa melalui Guru. Berprofesi sebagai Guru honorer Soimah,Kojaroh maupun Indah yang dengan pembawaan tenang,santun serta menjaga wibawa sebagai pendidik, Beliau mampu mencetak murid-muridnya sampai kejenjang yang lebih tinggi lagi, Bahkan beberapa dari muridnya sudah banyak sukses mencapai cita-citanya, Mereka juga sangat senang berdiskusi dan bercerita seputar pengalamannya selama memgajar,Termasuk Wartawan MR berkunjung dan menyabanginya” Sebagai Guru honorer harus sabar jangan mudah menyerah dan saya hanya berharap Pemerintah baik Pusat maupun Daerah terutama Departemen Pendidikan dan Kebudayaan lebih memperhatikan nasib para Guru honorer seperti saya’Imbuh Soimah. Kojaroh dan Indah ketika ditanya’’tempat berbeda’’ apakah pernah mengajukan untuk mencalonkan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) beliau jawab’’Ya,  saya sudah mencoba tiga kali namun tidak lolos, Untuk tahun ini saya mencoba, Siapa tahu bisa. Tolong doakan ya..mas wartawan! Dan akan tetapi saya tetap bersemangat untuk terus mengabdi demi tercapai cita-cita suatu Bangsa yang besar, Semoga apa yang saya lakukan ini tulus semata-mata Ibadah’’Jawabnya. (P.0137)
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner