iklan banner gratis
iklan banner Cagub Jabar
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Pasca Pemanggilan Pejabat Eselon oleh Komisi I DPRD, Ini Tanggapan Pj Walikota Bekasi

Kontroversi Rotasi Mutasi Pejabat Eselon 3 & 4 Kota Bekasi Berlanjut Dengan Tanggapan Terbaru Penjabat (Pj) Walikota, Raden Gani Muhamad

jabar-online.com, Jumat, 7 Juni 2024, 10:10 WIB, SidR

BEKASI KOTA, JabarOL — Menanggapi kritik dari Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Gani Muhamad menegaskan bahwa keputusannya untuk tidak memenuhi panggilan Komisi 1 adalah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami diundang oleh Komisi 1 DPRD untuk membawa pejabat yang baru dilantik. Saya tidak keberatan secara prinsip, namun lembaga ini memiliki aturan yang harus diikuti, dan menurut tata tertib DPRD, tidak diperkenankan memanggil individu lintas OPD," ujar Gani, Jumat (7/6/2024).



Gani menambahkan, bahwa prosedur pemanggilan harus mengikuti aturan yang jelas untuk menghindari kesalahan prosedural, terutama bagi pegawai yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya menghormati lembaga ini dan tidak ingin menciptakan preseden, yang memungkinkan DPRD melanggar tata tertib. Jika Ketua DPRD dapat menjelaskan dan meyakinkan saya bahwa pemanggilan ini sesuai aturan, saya tidak akan menghalangi," terangnya.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Kota Bekasi telah meminta Gani Muhamad untuk menghadirkan 37 pejabat eselon III dan IV yang baru dirotasi dan dimutasi dalam rapat kerja.

Namun, undangan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Syaifuddaulah, tidak mendapat respons yang serius, dengan tidak satupun pejabat yang hadir. [■]

Reporter: Pandu/TimRedaksiEditor: DikRizal

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
banner